Gua Maria Ngrawoh

Gua Maria Fatima Ngrawoh, Membangun dan mempercantik diri.


Gua Maria Ngrawoh atau yang di kenal dengan Taman doa Santa Perawan Maria Di Fatima Ngrawoh, yang terletak di, desa Ngrawoh Kecamatan gesi Kabupaten Sragen memang belum begitu familiar dan belum begitu dikenal oleh banyak orang, hanya orang-orang disekitar saja maupun umat Katolik yang berada di Paroki Sragen, karena Taman doa ini dalam taraf pembangunan di berbagai titik. saat saya berziarah ke Taman doa dan Gua Maria Fatima Ngrawoh ini saya bertemu dengan salah satu panitia pembangunan, beliau menjelaskan tentang keberadaan taman doa ini. yang semula panitia berencana untuk mengadakan renovasi kapel, tetapi ada usulan untuk membangun juga sebuah Gua Maria atau taman doa. 



Site Plan Taman Doa Ngrawoh

Menurut Penjelasan beliau, rencana pembangunan dan pembentukan panitia ini sudah dimulai sejak tahun 2011, dan sampai sekarang meski dalam taraf pembangunan, lokasi taman doa ini masih dapat dikunjungi umat yang hendak berdoa maupun berdevosi, dan setiap bulannya pada malam jumat wage yang dimulai pada bulan Januari dilaksanakan doa novena dilokasi ini. meski saat ini saat para peziarah berdoa akan sedikit terganggu dikarenakan aktifitas pembangunan.

Gua Maria Fatima Ngrawoh
Patung Bunda Maria Ngrawoh
Menurut rencananya, Taman doa ini akan selesai dibangun pada Tahun 2017 awal, karena sampai saat ini masih dibutuhkan dana yang tidak sedikit,sehingga masih di butuhkan bantuan dari para penderma untuk membantu umat di Paroki ini dalam membantu mereka untuk merealisasikan mimpi mereka.

Gua Maria Fatima Ngrawoh
Tangga di taman doa
Meski dalam pembangunan taman doa yang masih kekurangan dana, panitia pembangunan taman doa ini memperioritaskan membangun Kapel di lokasi taman doa ini, dan menurut rencana panitia pembangunan, kapel ini akan selesai pada tahun 2015 ini,

Di lokasi Taman doa ini akan tersedia sebuah replika kubur batu Yesus, stasi jalan salib pendek maupun yang panjang, Kolam pertobatan, Kapel, Taman, Gereja dan salib yubelium.dan sampai diwaktu saya berziarah disini, yang sudah dibangun adalah kapel, taman, stasi jalan salib, makam (kubur) batu Yesus, dan pondasi bundaran patung Bunda Maria.

Gua Maria Fatima Ngrawoh
Kubur Batu
Semoga niat dan rencana dari para panitia pembangunan Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima di berkati dan senantiasa di lindungi oleh tuhan sehingga Taman doa ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu. dan bagi anda yang hendak memberikan sumbangan dapat memberikan sumbanganmelalui :


  1. STAND PANITIA PEMBANGUNAN setiap Sabtu – Minggu (sesudah misa) di depan     kantor Sekretariat Paroki Sragen
  2. BANK CIMB NIAGA No. Rekening 056-01-82263-11-8 Bank CIMB Niaga atas nama   Yayasan PGPM Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen.
  3. BANK MEGA No. Rekening 01-231-00-22-00040-2 atas nama Robertus Hardiyanta SP Joint & Anna Susanna

Gua Maria Fatima Ngrawoh
Taman  yang ada di lokasi
Gua Maria Fatima Ngrawoh
Stasi Jalan salib yang masih tahap pembangunan

Kordinat Lokasi

7°20'23.3"S 110°59'23.0"E

lihat foto lebih banyak disini




0 komentar :

Posting Komentar